Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung mengimbau kepada seluruh masyarakat di daerah itu agar menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama bulan Ramadan.

"Kami imbau mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan yang dapat menimbulkam gangguan kamtibmas selama bulan Ramadan," kata Kabid Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes Pol A Maladi, Selasa.

Ia mengatakan, hingga kini ada beberapa laporan dari masyarakat terkait aksi trek-trekan para remaja saat sahur maupun jelang buka puasa.

Dikatakannya, Polda Babel juga telah mengantisipasi segala bentuk gangguan keamanan yang mungkin terjadi selama bulan suci Ramadan salah satunya dengan melakukan patroli di lokasi-lokasi yang rawan aksi kriminal.

"Kami juga sudah melakukan kegiatan-kegiatan Kepolisian seperti patroli ke tempat-tempat rawan, baik patroli dari Samapta Polda maupun Polres Jajaran ," ujarnya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada saat bulan puasa dimanfaat para remaja untuk melakukan Balapan liar (trek-trekan). Oleh sebab itu, Polda dan jajaran akan terus melakukan patroli yang disinyalir menjadi lokasi balapan liar.

"Kami mewaspadai balap liar yang biasanya dilakukan jelang waktu sahur maupun berbuka di beberapa lokasi. Kalau dicek ternyata ada akan kami berikan tindakan tegas," kabid Humas.

Selain itu kata Dia, sebelum memasuki bulan puasa pihaknya juga sudah melakukan berbagai macam kegiatan seperti Operasi Keselamatan.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021