Satuan gugus tugas COVID-19 Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat angka kematian pasien COVID-19 di daerah itu yang tersebar di beberapa kecamatan sebanyak 39 orang.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra di Sungailiat, Sabtu mengatakan akumulasi pasien COVID-19 yang meninggal dunia sebanyak  39 orang sudah termasuk  pasien yang meninggal pada Jumat (23/4) warga Kecamatan Riau Silip inisial A (54) perempuan dan hari ini inisial Rar (75) laki-laki asal Kecamatan Sungailiat.

"Terhitung dua hari terdapat dua orang pasien positif COVID-19 meninggal dunia dari wilayah kecamatan yang berbeda," katanya.

Dia mengatakan, 39 pasien COVID-19 yang  meninggal dunia masing - masing dari Kecamatan Sungailiat sebanyak 17 orang, Belinyu sebanyak empat orang, Kecamatan Mendo Barat tiga orang.

Kecamatan Pemali lima orang Kecamatan Merawang dua orang, Riau Silip tiga orang dan Kecamatan Puding Besar sebanyak tiga orang dan Kecamatan Bakam dua orang.

Berdasarkan data informasi COVID-19 Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka sampai dengan hari ini terdata 2.642 warga terkonfirmasi positif COVID-19, 2.498 orang dinyatakan sembuh serta 39 pasien meninggal dunia.

Angka penyebaran terbanyak virus corona diketahui di Kecamatan Sungailiat mencapai 1.182 kasus, 1.106 pasien sembuh dan 17 pasien COVID-19 meninggal dunia sedangkan kasus terendah di Kecamatan Bakam, 47 kasus, 43 sembuh dan dua pasien COVID-19 meninggal dunia.

"Saya ingatkan masyarakat agar benar-benar meningkatkan disiplin protokol kesehatan karena angka kasus virus jenis ini masih terjadi setiap harinya bahkan puluhan orang meninggal dunia," kata Boy Yandra.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021