Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung menggelar kegiatan pengamanan arus mudik (PAM) yang berlangsung dari H-7 sampai H+7 Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, guna memberikan rasa aman kepada para pengendara selaku pengguna jalur lalu lintas.

"Ini merupakan upaya kita dari Jasa Raharja sesuai keputusan pemerintah, dimana kita juga mendukung larangan mudik," kata Kepala Unit Operasional Jasa Raharja Babel, Dedy Rachmad, di Pangkalpinang, jumat.

Ia mengatakan, Jasa Raharja Babel menggelar PAM Lebaran yang dimulai dari H-7 sampai H+7 lebaran Idul Fitri 1442 H. Bersama mitra terkait, Kepolisian dan Dishub Babel, Jasa Raharja juga membuka posko lebaran di beberapa titik diseluruh kabupaten/kota yang ada di Babel.

Kegiatan PAM lebaran ini selain untuk mengontrol pengguna lalu lintas, juga untuk mengawasi apabila terjadinya kecelakaan selama H-7 dan H+7 lebaran Idul Fitri 1441 H.

"Di kegiatan PAM Lebaran ini, kita akan membuka posko di setiap kabupaten. Selain itu kita juga menggencarkan himbauan untuk tidak mudik dan tetap menerapkan protokol kesehatan melalui spanduk di beberapa titik," ujarnya.

Dedy menambahkan, dalam kegiatan PAM Lebaran, Jasa Raharja Babel bersama mitra terkait juga akan membagikan Alat Pelindung Diri (APD)  untuk pengendara lalu lintas.

Selain itu, Jasa Raharja Babel juga tetap mengedepankan pelayanannya untuk korban kecelakaan atau penerima santunan, dengan berkoordinasi ke pihak Kepolisian dan rumah sakit, agar pelayanan yang diberikan tetap maksimal.

"Di kegiatan PAM lebaran ini kita juga akan membagikan APD. Disamping itu pelayanan kita tetap berjalan dengan berkoordinasi bersama pihak kepolisian dan rumah sakit," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021