PT Timah Tbk membagikan 7.600 paket sembako kepada warga kurang mampu di lingkungan operasional perusahaan, sehingga dapat meringan beban masyarakat merayakan Lebaran Idul Fitri 1442 Hijrah.

"Kita berharap dengan bantuan ini dapat meringankan beban merayakan lebaran di tengah pandemi COVID-19 ini," kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Siahaan di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan bantuan 7.600 paket sembako berisikan beras, gula, minyak goreng dan lainnya dibagikan kepada warga kurang mampu, anak yatim piatu dan lansia di lingkungan operasional perusahaan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kepri, Riau dan Jakarta.

"Kita tidak hanya membagikan sembako, tetapi juga santunan kepada keluarga yang kurang beruntung secara ekonomi, dhuafa, lansia dan yatim piatu," ujarnya.

Menurut dia pembagian ribuan paket sembako ini disalurkan juga berkolaborasi dengan berbagai pihak, diantaranya pemerintah desa, pengurus masjid, organisasi, melalui karyawan PT Timah. Bantuan ini disalurkan jelang Lebaran Idul Fitri, dengan harapan masyarakat dapat meringankan beban masyarakat ditambah saat ini sedang pandemi COVID-19.

"Kegiatan sosial ini tentunya menerapkan protokol kesehatan yang ketat, sebagai komitmen perusahaan mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona ini," katanya.

Salah satu penerima bantuan paket sembako Heri (72) Warga Bedeng Ake, Sungailiat tak mampu menahan tangisnya saat menerima paket sembako. Lelaki yang tinggal sebatang kara ini sangat terbantu dengan adanya paket sembako ini.

“Terima kasih banyak untuk PT Timah sudah bantu mbah, semoga karyawannya sehat, murah rezeki,” katanya sambal mengusap air matanya.

Tak hanya Heri, Aminah (65) warga Matras juga mendapatkan bantuan paket sembako. Baginya, paket sembako yang diterimanya dari PT Timah bisa untuk makan lebih dari satu minggu.

“Alhamdullillah ini bisa untuk kami makan seminggu lebih, karena saya hanya tinggal bersama anak. Semoga PT Timah tetap jaya dan terus membantu masyarakat, karena bantuan seperti ini yang kami butuhkan,” katanya. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021