Bupati Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan mengapresiasi seluruh jamaah sholat Ied 1442 H masjid Agung menerapan prokes COVID-19 sebagai upaya mencegah penyebaran virus jenis baru corona.

"Saya memberikan apresiasi penuh ke seluruh jamaah sholat Ied yang turut berperan mencegah penyebaran COVID-19 dengan melaksanakan protokol kesehatan," katanya di Sungailiat, Kamis.

Dia mengatakan, masyarakat mempunyai peranan penting dalam keterlibatan pencegahan COVID-19 yang hingga sekarang belum reda bahkan terjadi lonjakan kasus aktif.

"Wabah COVID-19 yang terjadi menyeluruh di Indonesia bahkan disejumlah negara di dunia, mengakibatkan menurunya sektor ekonomi dan sosial lainnya," kata bupati.

Bupati juga mengapresiasi kerja TNI Polri dan satuan yang lainnya, yang telah bekerja keras dalam penanganan pencegahan "severe acute respiratory syndrome coronavirus" 2 (SARS-CoV-2).

"Kerja keras sudah dibuktikan TNI dan Polri serta pihak satuan lainnya dalam memaksimalkan pencegahan virus corona," ujarnya.

Dikatakan, dalam membantu kebutuhan ekonomi masyarakat terdampak COVID-19, pemerintah pusat dan daerah telah menyalurkan bantuan tunai langsung dan ribuan paket sembako.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021