Pemerintah Kota Pangkalpinang, melaksanakan Sholat Idul Fitri 1442 Hijirah di rumah dinas wali kota dengan tetap menerapkan protokok kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Kamis (13/5).

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) mengatakan rencananya hari ini akan melakukan sholat Idul Fitri 1442 Hijriah di Alun-alun Taman Merdeka tapi dikarenakan hujan dipindahkan ke rumah dinas.

"Alhamdulillah ini sebuah barokah, yang tadinya kita akan sholat Idul Fitri di Alun-alun Taman merdeka kita pindahkan ke rumah dinas dan tetap menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.

Tidak hanya itu saja, Walikota Pangkalpinang juga menjelaskan kenapa ini sebuah barokah karena kalau tidak hujan mungkin akan ada kerumunan, apalagi saat ini sedang Covid-19. 

"Mari kita berdoa agar Covid-19 ini segara hilang dari kota Pangkalpinang dan negeri ini, karena kita semua sudah lelah," ujarnya.

Ia juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat Kota Pangkalpinang silahkan bersilaturahmi dengan keluarga, tapi tetap penuhi protokol kesehatan.

"Silahkan bersilaturahmi dengan keluarga dan saudara tapi tetap patuhi protokol kesehatan, agar Covid-19 tidak meningkat di Kota Pangkalpinang," katanya.

Ia juga menyampaikan mohon maaf lahir dan batin, walaupun ditengah keterbatasan Covid-19 kita tetap jaga silaturahmi dengan keluarga dan saudara.

"Saya berserta keluarga mengucapkan mohon maaf lahir dan batin walaupun ditengah Covid 19 kita tetap jaga silatirahmi," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021