Jajaran Kepolisian Resort Bangka Selatan,Provinsi Kepulauan Bangka Belitung siap mendampingi warga yang hendak divaksin agar program percepatan vaksinasi dapat tercapai.

"Kita sudah menyiapkan tiga tempat bagi warga yang hendak divaksin, untuk di wilayah Desa sudah disiapkan bhabinkamtimas yang bertugas di tiap desa," kata Kapolres Bangka Selatan AKBP Agus Siswanto di Toboali, Jumat (4/6).

Disampaikannya sebanyak 3010 dosis vaksin sudah disiapkan untuk masyarakat, para vaksinator juga sudah siap melakukan vaksinasi.

"Sebanyak 15 orang vaksinator sudah siap melakukan vaksinasi kepada masyarakat, setiap hari kita sudah pasang target sebanyak 523 orang perhari," kata dia.

Menurut Agus vaksinasi ini diberikan secara gratis kepada masyarakat dengan cukup membawa KTP dan nomor handphone, proses vaksinasi segera dilakukan.

"Ingat tidak dipungut biaya alias gratis hanya membawa KTP dan nomor handphone," katanya.

Dirinya berharap program vaksinasi ini berjalan dengan lancar dan tanpa kendala sehingga tercapai target vaksinasi nasional dan masyarakat semakin patuh terhadap prokes.

"Semoga program ini berjalan dengan baik dan terbangun Herd Immunity masyarakat Bangka Selatan dan Bangka Belitung," kata dia.

Pewarta: Juniardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021