Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) Chapter 24 Bukittinggi Sumatera Barat (Sumbar) mengagendakan Overland Bangka dalam rangka mempererat silaturahmi dan mempromosikan wisata Provinsi Babel.

Rombongan TLCI yang telah melakukan perjalanannya menuju Bangka sejak Sabtu (5/06) dan berlabuh di kota Muntok Kabupaten Bangka Barat (Babar) disambut langsung oleh Dandim Babar, komunitas Menumbing Jeep Club Babar dan langsung menuju objek wisata yang ada di Muntok seperti Wisma Ranggam dan Gunung Menumbing tempat pengasingan Presiden Sukarno.

Usai menjelajah kota Muntok rombongan menuju Pantai Batu Bedaun, Sungailiat Kabupaten Bangka, Minggu (06/06 malam dan disambut langsung Kadisparbudkepora Babel, Suharto bersama komunitas Taff Diesel Club, Bangka Jeep Club dan 4 wheel drive.

Kadisparbudpora Babel, Suharto mengharapkan dengan adanya agenda Overland Bangka dari komunitas TLCI Sumbar ini dapat membantu mempromosikan objek wisata yang ada di Bangka.

"Terimakasih telah datang ke Babel, saya berharap komunitas ini dapat menikmati pantai-pantai yang ada di Bangka, kami sudah berdialog dan sepakat bahwa kegiatan ini bukan untuk hura-hura melainkan guna mempromosikan wisata dan kuliner yang ada di Bangka," kata Suharto yang merupakan salah satu pencetus pembentukan komunitas Jeep di Sungailiat. 

Suharto juga berharap, bukan hanya komunitas TLCI Sumbar saja yang datang namun komunitas yang lain juga bisa datang ke Babel.

"Semoga kedepan komunitas-komunitas yang lain akan datang ke Babel guna mempererat silaturahmi dan menjalin komunikasi," harapnya.

Kedepan pihaknya juga akan menjadikan program dalam menunjang promosi pariwisata dengan menghadirkan komunitas diluar regional Sumatera salah satunya komunitas Jeep Willis Jakarta.

"Kami telah menghubungi mereka, Insyaallah mereka siap untuk menjelajahi Babel, kami masih menunggu informasi dari mereka," kata Suharto.

Sementara itu, ketua rombongan Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) Sumbar Chapter 24 Bukittinggi Sumatera Barat (Sumbar) Yulindo mengatakan pihaknya sangat terkesan dengan pantai-pantai yang ada di Bangka.

"Masyarakat Bangka sangat ramah-ramah, pantainya sangat indah dan menawan,semoga kedepan pihak-pihak terkait dapat bergerak bersama untuk memajukan wisata Babel khusunya pulau Bangka, sangat disayangkan kalau tidak dikelola dengan baik," ungkap Yulindo.

Setelah menjelajahi Muntok dan Sungailiat rombongan komunita TLCI akan melanjutkan penjelajahannya ke kota Pangkalpinang dan Koba kabupaten Bangka Tengah yang akan disambut oleh komunitas IOF Pangkalpinang dengan rute yang telah ditentukan.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021