PT Timah Tbk menyalurkan sebanyak 1.000 paket bahan pangan pokok kepada warga di Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk meringankan beban hidup di tengah pandemi COVID-19 yang saat ini masih berlangsung.

"Kami berikan apresiasi atas kepedulian perusahaan milik negara tersebut terhadap kondisi yang dihadapi masyarakat, kami harapkan bantuan ini bermanfaat dan tepat sasaran," kata Camat Mentok, Sukandi di Mentok, Selasa.

Menurut dia, kegiatan yang dilakukan emiten berkode TINS tersebut perlu terus dilakukan karena benar-benar menyasar warga yang betul-betul membutuhkan, seperti warga lanjut usia dan kurang mampu.

Penyaluran yang dilakukan secara langsung oleh para karyawan PT Timah ke rumah-rumah warga tersebut juga diharapkan bisa menumbuhkan sikap peduli terhadap sesama atau warga di sekitar tempat tinggal.

"Selama ini PT Timah cepat tanggap dan peduli dengan permasalahan warga," ujarnya.

Menurut Sukandi, selama ini bantuan yang disalurkan PT Timah tidak hanya sembako, namun juga telah bersinergi untuk mengentaskan beberapa persoalan di daerah itu.

"PT Timah juga cukup peduli dan membantu upaya pengentasan stunting, membantu UMKM, tanggap bencana dan lainnya," katanya.

Warga Kampung Tegalrejo, Yusran (62) mengatakan, bantuan paket sembako yang diterimanya sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari bersama keluarga.

"Kami ucapan terima kasih kepada PT Timah yang telah memperhatikan kami, para lanjut usia, semoga PT Timah selalu maju dan baik dalam mengembangkan bisnis," katanya.

Kepala Desa Airlimau, Mentok, Jupri, menilai program bantuan 1.000 sembako dari PT Timah sangat tepat di saat pandemi COVID-19 dan diharapkan dapat dilaksanakan berkelanjutan.

"Mewakili warga, kami ucapkan terima kasih ke PT Timah karena program ini terbukti manfaatnya membantu meringankan warga yang kesulitan ekonomi di saat terjadi wabah COVID-19," katanya.

Sejak awal pandemi COVID-19, PT Timah Tbk berkomitmen untuk ikut melakukan upaya pengentasan berbagai permasalahan yang dihadapi warga di Babel, salah satunya konsisten menyiapkan bantuan paket sembako bagi masyarakat yang membutuhkan.

Pada 2020, PT Timah telah menyalurkan bantuan lebih dari 20 ribu paket sembako untuk warga di seluruh wilayah operasional perusahaan.

Selain itu, pada saat menjelang Idul Fitri 1442 Hijriah, PT Timah juga menggelar kegiatan berbagi ribuan paket bahan pangan pokok untuk membangun sikap peduli para karyawan dan meringankan beban masyarakat.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021