Satuan Gugus Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat 144 pasien dari total pasien COVID-19 sebanyak 234 orang menjalani isolasi mandiri guna pemulihan kesehatan.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra di Sungailiat, Jumat mengatakan, 144 pasien COVID-19 menjalani isolasi mandiri di wilayah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro di Kecamatan Pemali dan Kecamatan Puding Besar.

"Pasien yang menjalani isolasi mandiri mendapat pengawasan ketat tim medis maupun satgas COVID-19 dari masing-masing wilayah," jelasnya.

Sedangkan ratusan pasien COVID-19 lainnya, kata Boy Yandra, menjalani perawatan kesehatan di ruang ICU rumah sakit yang ditunjuk, balai isolasi, mess Anggrek dan mess Melati yang disediakan pemerintah daerah.

Baca juga: 185 balita di Bangka terkonfirmasi positif COVID-19

Baca juga: Satgas: Angka kematian pasien COVID-19 di Bangka capai 73 orang

Meskipun masih terdapat ratusan pasien dan penambahan kasus COVID-19, kata dia, angka kasusnya terbilang lebih kecil dibandingkan dengan angka pasien sembuh terdata hari ini sebanyak 46 orang.

"Kita berharap sebaran kasus COVID-19 di Kabupaten Bangka terus dapat ditekan dan segera kembali ke zona aman," ujarnya.

Data informasi perkembangan kasus COVID-19 di Kabupaten Bangka sampai saat ini terdata total kasus mencapai 4.292 orang, 3.976 orang sudah sembuh, 5.781 orang diketahui kontak erat dengan pasien COVID-19 serta 73 pasien COVID-19 dinyatakan meninggal dunia.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021