Satuan Gugus Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat angka kematian pasien COVID-19 di daerah itu hingga saat ini mencapai 73 orang.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra di Sungailiat, Kamis mengatakan, angka kematian pasien COVID-19 sebanyak 73 orang itu tersebar di delapan kecamatan dengan usia rata-rata di atas 50 tahun.

"Selain usai tua, pasien COVID-19 yang meninggal dunia di rumah sakit memiliki penyakit penyerta atau sebelumnya mengalami gangguan kesehatan," jelasnya.

Untuk di wilayah Kecamatan Sungailiat, angka kematian pasien COVID-19 berada pada grafik kasus tertinggi sebanyak 31 orang, Kecamatan Belinyu sebanyak 10 orang pasien COVID-19 meninggal dunia. Mendo Barat dan Kecamatan Riau Silip masing-masing tujuh orang, Kecamatan Pemali terdapat enam orang.

Sedangkan di Kecamatan Puding Besar, Merawang dan Kecamatan Bakam masing-masing terdapat empat orang pasien meninggal dunia.

"Sampai hari ini masih terdapat 258 orang terkonfirmasi positif COVID-19 dan menjalani perawatan kesehatan baik di sejumlah rumah sakit maupun di balai isolasi yang disediakan pemerintah daerah dan isolasi mandiri," jelasnya.

Berdasarkan data informasi COVID-19 di Kabupaten Bangka, akumulasi warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 mencapai 4.261 orang, 3.930 orang sudah dinyatakan sembuh serta diketahui 5.769 orang kontak erat dengan pasien COVID-19.

"Saya ingatkan seluruh masyarakat agar tetap meningkatkan disiplin protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona seminimal mungkin sehingga wilayah Kabupaten Bangka kembali ke zona aman," ujarnya.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021