Satuan Tugas Pengendalian COVID-19 Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu mengonfirmasi adanya tambahan jumlah kasus baru sebanyak tiga orang dan pasien yang dinyatakan sembuh bertambah 31 orang.

"Penambahan tiga kasus baru yang terkonfirmasi hari ini berasal dari Kecamatan Tempilang, Kelapa dan Parittiga, sehingga jumlah keseluruhan kasus yang ditemukan di Bangka Barat selama pandemi COVID-19 sebanyak 2.395 kasus," kata Juru Bicara Satgas Pengendalian COVID-19 Kabupaten Bangka Barat, M. Putra Kusuma di Mentok, Sabtu.

Dengan tambahan kasus baru tersebut, jumlah keseluruhan pasien yang masih dalam masa perawatan, karantina dan isolasi mandiri menjadi sebanyak 156 orang.

"Kasus-kasus baru ini berdasarkan pengembangan kasus sebelumnya dan baru kami terima hasil pemeriksaan hari ini," katanya.

Untuk jumlah pasien yang dinyatakan sembuh hari ini sebanyak 31 orang berasal dari Kecamatan Mentok 10 orang, Jebus delapan orang, Kelapa dua orang dan Tempilang 11 orang, sehingga total pasien sembuh menjadi 2.209 orang.

"Selama berlangsungnya pandemi COVID-19 ini, di Bangka Barat pasien yang sebelumnya dinyatakan terkonfirmasi positif dan akhirnya meninggal dunia sebanyak 30 orang," katanya.

Ia mengajak seluruh warga untuk terus disiplin menjalankan protokol kesehatan guna meminimalkan risiko penularan virus.

"Jumlah kasus semakin bertambah, tingkatkan daya tahan tubuh dan jangan sepelekan protokol kesehatan, minimal gunakan masker saat beraktivitas di luar rumah," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021