Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung menyiapkan sebanyak 324 unit rumah untuk anggota dan aparatur sipil negara (ASN) yang bertugas di lingkungan kepolisian daerah setempat.

"Sebanyak 324 unit rumah tersebut disediakan sebagai tindak lanjut program Kapolri untuk meningkatkan kesejahteraan anggota Polri," kata Wakapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Umardani di Pangkalpinang, Selasa.

Menurut dia, program yang dicanangkan Kapolri sangat baik karena akan membantu dan meringankan anggota Polri dan ASN di lingkungan kepolisian setempat.

Program perumahan ditawarkan dengan biaya angsuran bulanan yang cukup ringan, yaitu dengan tenor hingga 15 tahun bahkan ada yang sampai 20 tahun masa angsuran, katanya.

Ia berharap program ini bisa berjalan terwujud yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan personel Polri.

"Sebagai langkah awal, kami sudah menggelar pameran perumahan  mulai tanggal 15-16 Juni 2021 yang diperuntukkan para ASN dan anggota Polri yang dinas di polda maupun jajaran," katanya.

Dalam program tersebut Polda Babel menargetkan 324 unit perumahan bisa terjual. "Mudah-mudahan bisa melampaui target. Kalau anggota sudah punya rumah sendiri diharapkan bisa meningkatkan kinerja menjadi lebih baik," ujarnya.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021