Ketua DPRD Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Iskandar minta ke pemerintah daerah setempat untuk memperbaiki rumah tidak layak huni bagi warga di Dusun Tanjung Ratu Desa Rebo Sungailiat.

"Saya minta pemerintah daerah melalui dinas terkait melakukan perbaikan rumah tidak layak huni bagi tiga warga di Desa Rebo," katanya di Sungailiat Selesa seusai meninjau tiga rumah warga tidak layak huni.

Kunjungan dirinya langsung kerumah warga yang diketahui tidak layak kata dia, karena bagian dari kepeduliannya setelah sebelumnya mendapat laporan dari salah satu warga Sungailiat.

"Dalam posisi sebagai Ketua DPRD, saya tidak hanya mewakili warga di daerah pemilihan, namun menyeluruh bagi warga di Kabupaten Bangka," jelasnya.

Iskandar mengatakan, baik dirinya maupun organisasi partai akan berusaha membantu warga tersebut sesuai dengan kemampuan.

"Kami terus mengawal usulan yang sudah disampaikan ke pemerintah daerah melalui Dinas  Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan agar terealisasi membantu pembangunan rumah layak huni," jelasnya.

Selain masih adanya rumah tidak layak huni di desa itu, dirinya juga masih mendapat sejumlah ruas jalan yang belum diaspal, padahal kata dia, sarana infrastruktur jalan yang memadai mendukung percepatan perekonomian masyarakat.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021