Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus menata kawasan pesisir untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat.

"Pembenahan kawasan pesisir menjadi perhatian kami, mulai dari tata ruang, ekonomi, pendidikan, hingga kehidupan sosial warga," kata Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman di Koba, Kamis (17/6).

Kabupaten Bangka Tengah secara geografis merupakan kawasan pesisir, di mana sekitar 75 persen wilayah tersebut merupakan daerah pesisir.

"Kehidupan masyarakat pesisir lebih banyak bergantung pada hasil laut dan kehidupan perekonomian masih butuh topangan dari pemerintah," ujarnya.

Beberapa kawasan pesisir yang menjadi prioritas untuk ditata lebih baik, kata dia, Pulau Nangka, Desa Kurau dan Batu Beriga.

"Terutama di Pulau Nangka yang jauh dari pusat kabupaten, perlu ditata dan ke depan akan dibangun dermaga tambatan perahu," kata Algafry Rahman yang juga Ketua DPD Golkar Bangka Tengah itu.

Demikian juga Desa Kurau yang merupakan kawasan pesisir dengan warga terbanyak masih perlu penataan terutama pemukiman penduduk yang dekat dari bibir pantai.

"Pemberdayaan masyarakat pesisir sangat penting untuk meningkatkan kesejahteraan," demikian Algafry Rahman.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021