PT Timah Tbk menyerahkan bantuan untuk Pondok Pesantren Tahfiz Alquran Taajul Waqaar Kelurahan Tuatunu Indah, Kota Pangkalpinang dan Pondok Pesantren Tahfiz Alquran Pengkalen Batu, Bangka Selatan.

Bantuan yang diberikan kepada dua pondok pesantren ini berbeda, pasalnya disesuaikan dengan kebutuhan. Pondok Pesantren Tahfiz Alquran Taajul Waqaar Kelurahan Tuatunu Indah, Kota Pangkalpinang menyerahkan bantuan uang tunai untuk pemasangan instalasi penangkal petir.

Pengurus Pondok Pesantren Tahfiz Alquran Taajul Waqaar Ustaz Ahmad Bastari mengatakan, Pondok pesantren ini sering tersambar petir sehingga dapat mengganggu proses belajar mengajar para santri.

"Kami ada sedikit kendala di sini yaitu terkait dengan petir, sehingga kami sering dapat gangguan khususnya di aula. Alhamdulillah mendapat bantuan dari PT Timah yang akan kami gunakan untuk membuat penangkal petir dan membeli beberapa bola lampu di aula," katanya.

Menurutnya, akibat tersambar petir lampu di aula tempat belajar dan pengajian malam kerap rusak. Sehingga diperlukan alat penangkal petir. 

"Terkadang lampu di sini walaupun sudah dimatikan tetap nyala karena efek dari petir tersebut bahkan kadang mengeluarkan api," ceritanya. 

Dirinya mengapresiasi bantuan yang diberikan PT Timah, Ia berharap kedepannya PT Timah dapat terus berkontribusi bagi masyarakat sehingga kehadirannya terus dirasakan masyarakat. 

"Kami berharap PT Timah bisa memberi manfaat secara luas kepada masyarakat Bangka Belitung, kami sebagai masyarakat merasakan manfaatnya salah satunya melalui CSR dan mudah-mudahan itu masih berlanjut," ujarnya. 

Sementara itu, PT Timah menyerahkan bantuan bagi pondok Pesantrean Hafiz Quran di Dusun Pengkalen Batu yang terbakar beberapa waktu lalu. Bantuan yang diberikan berupa laptop, speaker, makanan dan pakaian bagi para santri. 

Pengurus Pondok Pesantren Tahfiz Quran Dusun Pengkalen Batu, Ahmadi Sopyan menyampaikan apresiasinya kepada PT Timah yang tidak henti-hentinya membantu masyarakat di dusun Pengkalen Batu. 

Sebagaimana diketahui, PT Timah pada tahun 2017 membuka akses jalan darat bagi warga Dusun Pengkalen Batu untuk menuju Desa Ranggung, Bangka Selatan. 

"Kami dari Pesanter Tahfiz Quran Pengkalen Batu mengucapkan ribuan terimakasih kepada CSR PT Timah yang tidak henti-hentinya membantu warga Pengkalen Batu. Hari ini juga menerima banyak bantuan," kata Ahmadi. 

Lebih lanjut, Ia menyampaikan bantuan speaker dan laptop yang diberikan PT Timah Tbk memang dibutuhkan Pondok Pesantren pasca kejadian kebakaran beberapa waktu lalu yang menghanguskan barang-barang santri dan pondok pesantren. 

"Speaker ini sangat dibutuhkan, karena anak-anak sudah lama bisa mendengarkan suara mereka saat salawat. Dan laptop juga sangat dibutuhkan, karena laptop yang lama terbakar beserta filenya. Semoga PT Timah semakin jaya, sukses, amanah, bertanggungjawab dan dilapangkan rezekinya," ucapnya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021