Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar rapat paripurna istimewa XXVII masa persidangan III DPRD Belitung tahun sidang 2020 - 2021 dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Tanjung Pandan (HJKT) ke - 183, Kamis (1/7) pagi.

Ketua DPRD Belitung, Ansori di Tanjung Pandan, Kamis mengatakan tema peringatan HJKT ke - 183 adalah menggelorakan pemulihan ekonomi ditengah pandemi COVID-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Peringatan HJKT tahun ini masih dalam suasana pandemi COVID-19 mari kita bersama-sama menggelorakan pemulihan ekonomi ditengah pandemi COVID-19 namun dengan tetap mematuhi protokol kesehatan," katanya.

Baca juga: Bupati Belitung: HJKT momentum evaluasi pembangunan

DPRD Belitung juga mengucapkan selamat atas keberhasilan pemerintah daerah dalam meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung setelah 17 tahun menanti.

"Hal tersebut merupakan kado HJKT ke- 183 namun kami harapkan ke depannya ada kado lain dipersembahkan bagi masyarakat Belitung seperti keberhasilan meraih penghargaan Adipura," ujarnya.

Ia berharap, pembangunan Kabupaten Belitung ke depan tidak hanya bertumpu kepada pembangunan fisik semata namun memperhatikan juga sisi pengembangan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan pemerataan pembangunan sektor lainnya.

"Kami menyambut baik rencana alih status Akademi Manajemen Belitung (AMB) menjadi politeknik dalam mendukung kemajuan SDM Belitung," kata Ansori.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021