Sungailiat (Antara Babel) - Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Tarmizi Saat mengatakan daerahnya memperoleh dana bantuan dari pemerintah provinsi sebesar Rp30 miliar yang akan digunakan untuk pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Hanya saja, menurut bupati di Sungailiat, Kamis, dana bantuan itu jika dibandingkan dengan yang diterima Pemerintah Kabupaten Belitung dan Kota Pangkalpinang jumlahnya lebih kecil.

"Dana bantuan yang kami terima itu jumlahnya lebih kecil dibanding yang diterima Kabupaten Belitung maupun Kota Pangkalpinang," kata bupati.

Dia berharap, untuk tahun berikutnya dana bantuan dari pemerintah provinsi lebih besar dari yang diterima sekarang sehingga dapat membantu percepatan pembangunan.

"Saya berharap dan minta bantuan dari anggota legislatif terutama dari daerah pemilihan Kabupaten Bangka agar dapat meningkatkan jumlah dana bantuan untuk tahun berikutnya," kata bupati.

Dana bantuan serupa pada tahun sebelumnya sebesar Rp10 miliar digunakan untuk pembangunan pasar semi modern dimana pelaksanaannya sesuai kontrak sudah selesai pada 11 Maret 2015.

"Saya akui ada sejumlah kegiatan pembangunan yang masih  membutuhkan bantuan dana dari pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat mengingat keterbatasan anggaran yang dimiliki daerah," kata bupati.

Pewarta: Kasmono

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015