Koba (Antara Babel) - Bupati Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi Rosman direncanakan hadir dalam forum interaktif "smart cities" atau kota pintar di Jakarta.

"Undangan resminya sudah kami terima, tapi kami belum tahu pasti apa topik yang akan dibahas dalam forum itu," kata Sekretaris Daerah Pemkab Bangka Tengah, Ibnu Saleh di Koba, Jumat.

Ia menjelaskan, undangan tersebut langsung dari Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Robert Blake dan kegiatan itu dijadwalkan berlangsung di Jakarta, Senin (30/3).

"Memang kami mendapat undangan tersebut yang langsung ditujukan kepada Bupati Bangka Tengah Erzaldi Rosman," ujarnya.

Sementara Kepala Bagian Humas dan Protokoler Pemkab Bangka Tengah, Sukardi menjelaskan ada 14 kabupaten dan kota serta empat provinsi yang diundang dalam acara forum dialog interaktif smart cities tersebut.

"Pertemuan itu akan digelar mulai pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB di gedung The East Building Lantai 10 Jakarta dan undangan sudah diterima pada 20 Maret 2015 dari pihak Konsul Amerika Serikat untuk wilayah Sumatera, Y Robert Ewing," ujarnya.

Ia menjelaskan, saat ini bupati sedang menjalankan ibadah umrah dan dijadwalkan selesai pada Minggu (29/3).

"Usai melaksanakan ibadah umrah tersebut bupati akan langsung menghadiri acara forum iteraktif smart cities tersebut, namun kami sendiri belum tahu pasti apa yang akan dibahas dalam forum tersebut," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015