Wakil Bupati Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Syahbudin menyarankan pengurus koperasi dapat membantu pemasaran produk usaha anggotanya agar lebih meningkat usahanya.

"Saya menyarankan pengurus koperasi yang bergerak di bidang usaha mikro kecil dan menengah dapat membantu memasarkan produk usaha anggotanya agar tumbuh dan berkembang dengan baik," katanya di Sungailiat, Senin.

Peran pengurus koperasi membantu pemasaran produk usaha anggotanya kata wabup, tentu diharapkan mampu memperluas akses pemasaran sehingga meningkatkan produksi dan kesejahteraan.

"Dengan saling membantu pengembangan usaha baik antar anggota dan pengurus tentunya seusai dengan prinsip koperasi sebagai gerakan ekonomi masyarakat yang berdasarkan atas asas kekeluargaan," jelasnya.

Di era digitalisasi modern yang terus berkembang kata bupati dapat dimanfaatkan menjadi sarana penting untuk memperluas jangkauan pemasaran produk koperasi.

"Media informasi atau online saat ini menjadi sarana yang strategis dimanfaatkan untuk menjual produk, selain akses yang mudah jangkuan sistem online cukup luas," ujarnya.

Di tengah pandemi COVID-19, kegiatan perkoperasian yang dibangun dengan kekuatan kebersamaan, dianggap cukup tepat untuk memulihkan ekonomi masyarakat terdampak COVID-19.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021