Bupati Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan menyalurkan delapan ekor sapi kurban untuk masyarakat di sejumlah desa daerah itu.

"Delapan ekor sapi kuran disalurkan di delapan desa masing -masing satu ekor yakni di Desa Cengkong Abang, Rukem, Air Buluh, Payben, Mendo, Labur Air Pandang, Kece Timur dan Mendo Kecamatan Mendo Barat," katanya melalui pesan resmi, Minggu.

Sapi kurban yang disalurkan untuk masyarakat melalui panitia kurban di masjid diharapkan dapat membantu pemenuhan daging bagi warga kurang mapu.

"Saya berharap sapi kurban yang disalurkan itu mampu membantu masyarakat kurang mampu memenuhi konsumsi daging," kata bupati.

Dikatakan, sapi kurban tersebut merupakan bantuan sosial perusahaan "Corporate Social Responsibility" (CRS) yang melakukan aktivitas kegiatan usaha di wilayah Kabupaten Bangka.
 
Bupati Bangka Mulkan menyalurkan bantuan kaki palsu untuk warga Mendo (babel.antaranews.com)

"Saya memberikan apresiasi kepihak swasta yang telah peduli membantu menyalurkan sapi kurban untuk masyarakat di perayaan Idul Adha," katanya.

Bupati menyarankan panitia kurban agar dalam pembagian hewan kurban benar-benar menerapkan protokol kesehatan karena pemotongan hewan kurban dilaksanakan di tengah pandemi COVID-19.

Disaat penyaluran bantuan sapi kurban, bupati yang didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Bangka, Boy Yandra, camat Mendo Barat, kepala desa penerima bantuan sapi kurban dan pengurus masjid menyalurkan bantuan program Seribu Berkah "Serbu" berupa kaki palsu untuk salah satu warga Mendo dan bantuan pribadi bagi warga Payben yang menderita sakit.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021