PT Timah Tbk melalui Unit Metalurgi Mentok menyalurkan sebanyak 25 ekor sapi kepada masyarakat Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang akan dikurbankan pada hari raya Idul Adha 1442 Hijriah.

"Kami berharap bantuan ini bermanfaat untuk masyarakat pada hari raya Idul Adha ini, terutama warga yang membutuhkan bantuan di tengah pandemi COVID-19 yang masih berlangsung saat ini," kata Kepala Unit Metalurgi PT Timah Tbk Wiyono di Mentok, Senin.

Sebanyak 25 ekor sapi yang sudah disiapkan tersebut hari ini sudah mulai disalurkan, antar lain kepada Pemkab Bangka Barat, instansi pemerintah, organisasi masyarakat dan pengurus masjid yang sebelumnya sudah didata petugas perusahaan.

Penyerahan sapi kurban di Bangka Barat secara simbolis diserahkan Kepala Unit Metalurgi Mentok Wiyono kepada Bupati Bangka Barat Sukirman di halaman perkantoran Pemkab setempat.

Bupati Sukirman mengatakan penyaluran bantuan itu merupakan bentuk kepedulian PT Timah kepada masyarakat Bangka Barat yang patut diapresiasi.

"Atas nama Pemkab Bangka Barat mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan partisipasinya, kami berharap bantuan ini bisa disalurkan dengan baik dan dilanjutkan untuk dikirim ke kecamatan-kecamatan," katanya.

Hal senada dikatakan Zainuri, pengurus Masjid Urwatul Wusqo penerima bantuan sapi kurban dari PT Timah yang berharap perusahaan milik negara itu bisa terus beroperasi dan membantu warga di daerah itu.

Pengurus Masjid Al Istisof Wisqurni juga menyampaikan hal yang sama dan diharapkan pada tahun selanjutnya dapat membantu untuk seluruh rumah ibadah.

Sebelumnya, pada 16 Juli 2021 PT Timah melalui UPDB juga telah menyalurkan sebanyak lima ekor sapi yang diserahkan ke warga di Dusun Belit, Biak , Menduyung, Jebus dan Tempilang.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021