Bupati Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengajak seluruh warga di daerah itu memaknai Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah sebagai momentum dan kesempatan untuk berbagi.

"Peringatan Idul Adha di tengah pandemi COVID-19 ini mari kita gunakan sebaik-baiknya untuk saling berbagi, satu rasa, sepenanggungan," kata Bupati Bangka Barat Sukirman di Mentok, Selasa.

Menurut dia, saat ini pandemi COVID-19 sedang terjadi di seluruh dunia yang memberikan dampak luar biasa terhadap ekonomi masyarakat.

Untuk itu diharapkan seluruh warga bisa saling membantu, terutama kepada mereka yang membutuhkan dan selalu memohon restu agar bisa segera keluar dan terbebas dari pandemi COVID-19.

"Mari kita bersama-sama memohon segera terbebas dari situasi ini dan tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah guna mencegah penularan virus," katanya.

Hal ini dikatakan Bupati Sukirman dalam sambutan pada shalat Idul Adha 1442 Hijriah yang digelar Pemerintah Daerah setempat di Lapangan Gelora Mentok.

Hadir dalam shalat tersebut Wakil Bupati, para pejabat Forkopimda dan pejabat eselon di lingkungan Pemkab Bangka Barat, serta sekitar 150 warga sekitar.

Pelaksanaan shalat Idul Adha dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan guna pencegahan penularan COVID-19.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021