Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung, mencatat sebanyak 6.229 orang melamar sebagai Calon Aparatur Sipil Negara (CASN).

"Hingga hari ini terdata di sistem atau server kami sebanyak 6.229 pelamar, namun angka tersebut bisa saja bertambah menjelang ditutup pendaftaran hingga pukul 00:00 WIB malam ini," kata Kepala BKPSDMD Bangka Tengah, Wahyu Nurrakhman di Koba, Senin.

Pihaknya akan melakukan verifikasi admnistrasi kepada pelamar yang sudah mendaftar melalui sistem daring.

"Nanti peserta yang lolos verifikasi yang menjadi total peserta atau pelamar yang akan mengikuti tes CASN," ujarnya.

Pemkab Bangka Tengah tahun ini membuka sebanyak 625 formasi dengan rincian 267 formasi CPNS, 266 PPPK tenaga guru, dan 92 PPPK tenaga non teknis.

"Jadwal pendaftaran CASN/CPNSD diperpanjang hingga 26 Juli 2021, untuk memberikan kesempatan kepada pelamar dan juga untuk mengisi formasi yang belum ada pelamarnya," ujarnya.

Sementara itu berdasarkan data yang masuk di BKPSDMD Bangka Tengah formasi Ahli Pertama- Pranata Labolatorium Pendidikan menjadi pendaftar terbanyak yaitu sudah 394 orang yang sudah "submit" dengan total ada 17 formasi.

"Kemudian diikuti formasi Satpol PP untuk lulusan SMA/SMK juga menjadi pendaftar terbanyak yakni sebanyak 392 yang telah submit dengan total ada 5 formasi, dan Penyuluh pertanian sebanyak 363 orang yang telah submit dengan total ada 15 formasi," jelasnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021