Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Jawarno mengunjungi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Atap Langit yang berlokasi di Desa Air Mesu Timur, Bangka Tengah, guna meninjau secara langsung pelatihan bakery yang digelar oleh Balai Latihan Kerja (BLK) Babel untuk wilayah Kabupaten Bangka Tengah.

Ikut bersamanya anggota Komisi IV yaitu Harianto, Marsidi, Toni Mukti, Evi Junita, Dody Kusdian, dan Johansen Tumanggor yang didampingi oleh Kepala Bagian Pengawasan dan Anggaran Setwan, Eko Sentosa.

Tinjauan ini dihadiri langsung Kepala Dinas Tenaga Kerja Babel, Elfiyena serta Kepala BLK Babel, Oyon Rio. 

"Terima kasih atas penerimaannya. Kami ingin melihat secara langsung kegiatan Mobile Training Unit (MTU) pelatihan bakery yang diselenggarakan Balai Latihan Kerja Provinsi untuk wilayah Kabupaten Bangka Tengah," kata Jawarno mengawali kunjungan. 

Ketua PKBM Atap Langit, Poni Auri memaparkan bahwa peserta pelatihan kali ini berjumlah enam belas (16) orang dengan peserta perempuan dan ibu rumah tangga. Kegiatan ini sudah dimulai sejak tanggal 26 Juli dan akan berakhir 12 Agustus nanti. 

Harianto yang berasal dari Dapil Bangka Tengah mengapresiasi kegiatan positif seperti ini.

"Harapan saya, ibu-ibu peserta pelatihan mengikuti dengan serius sehingga selesainya nanti ilmu yang didapat bisa dikembangkan kembali dan lebih baik lagi jika dijadikan usaha rumah tangga guna menambah income. Tidak menutup kemungkinan akan melahirkan wirausaha baru. Harus dimanfaatkan sebaik mungkin karena tidak semua berkesempatan mengikuti kegiatan ini. Jadi, sertifikat yang didapat tidak hanya sekedar menjadi bukti pernah ikut pelatihan", kata politisi Fraksi Golkar. 

Dody Kusdian juga menyarankan untuk tetap dilakukan pembinaan dan evaluasi kepada peserta pelatihan. Jadi BLK Babel tahu apakah pelaksanaannya tepat sasaran atau tidak.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021