Bupati Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sahani Saleh mengajak masyarakat di daerah itu untuk tangguh menghadapi pandemi COVID-19.

"Melalui hari kemerdekaan semangat masyarakat harus dibangkitkan kembali dalam melawan pandemi COVID-19," katanya usai menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia di Tanjung Pandan, Selasa (17/8). 

Menurut dia, bangsa Indonesia adalah bangsa yang tangguh dan kuat maka tidak akan pernah mundur dalam menghadapi ujian pandemi COVID-19. 

Dikatakan dia, jika dahulu para pejuang melawan musuh yang terlihat yaitu para penjajah namun sekarang ini kita berperang melawan musuh yang tidak kasat mata yaitu virus corona. 

"Maka kita harus tetap berperang melawan COVID-19 dengan kesadaran sehingga Indonesia dapat kembali normal maka semangat ini yang harus terus kita galang bersama-sama," ujarnya. 

Dirinya meyakini, dengan modal ketangguhan yang dimilik oleh bangsa Indonesia akan berbuah manis dikemudian hari yaitu berakhirnya pandemi COVID-19. 

"Dengan ketangguhan kita menyelesaikan pandemi ini ke depannya kita akan lebih maju," kata Sahani.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021