Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar vaksinasi massal COVID-19 di ruang pertemuan Warkop Aswaja, Desa Kurau Barat, Kabupaten Bangka Tengah.

"Vaksinasi massal ini merupakan program peduli kesehatan organisasi dan juga membantu pemerintah dalam mempercepat penanganan kasus COVID-19," kata Ketua DPW PKB Bangka Belitung Tanwin di Kurau, Senin.

Ia menjelaskan 500 dosis vaksin Sinovac disediakan dalam kegiatan vaksinasi massal tersebut, sedangkan terdata 320 slot vaksin sudah terpakai.

"Kita menyediakan kuota 500 dan hingga siang tadi sudah terpakai sebanyak 320 dosis, sisanya kami distribusikan ke titik lain di Kecamatan Koba," ujarnya.

Pelaksanaan vaksinasi massal tersebut bekerja sama dengan sejumlah instansi terkait, di antaranya Dinas Kesehatan Bangka Tengah, TNI/Polri, pemerintah desa, dan pihak Warkop Aswaja.

"Vaksinasi massal ini terbuka untuk umum terutama untuk wilayah Kecamatan Koba dan Kecamatan Namang dan untuk vaksinasi lanjutan atau tahap dua akan digelar pada 27 September 2021 di Kecamatan Namang," ujarnya.

Dokter Syamsul, satu di antara beberapa dokter yang melakukan penyuntikan vaksin melalui kegiatanitu, mengatakan 320 peserta vaksinasi secara kesehatan tidak ada masalah untuk divaksin.

"Sebelum divaksin kami melakukan pengecekan kesehatan, semuanya memenuhi syarat secara kesehatan untuk divaksin," ujarnya.

Pihaknya memberikan apresiasi kepada PKB yang sudah menyelenggarakan vaksinasi massal, karena membantu pemerintah terutama dalam mempercepat pelaksanaan program vaksinasi.

"Bangka Tengah memiliki kuota warga yang akan divaksin, setidaknya vaksinasi yang digelar PKB Babel ini sudah membantu penambahan jumlah warga yang divaksin," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021