Koba (Antara Babel) - Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung sejak 2011 meraih sebanyak 35 penghargaan atas keberhasilan yang diraih di berbagai bidang.

"Ini diraih karena kerja sama yang sudah dibangun bersama DPRD dan partisipasi masyarakat," kata Bupati Bangka Tengah, Erzaldi Rosman di Koba, Jumat.

Ia menjelaskan, 35 penghargaan yang diraih tersebut adalah enam penghargaan bidang pembangunan dan ekonomi, 16 penghargaan bidang pemerintahan, 10 bidang sosial budaya, tiga penghargaan bidang perhubungan dan satu penghargaan bidang lingkungan hidup.

"Penghargaan itu merupakan pengakuan atas keberhasilan yang diraih daerah ini dan ini merupakan keberhasilan bersama, keberhasilan berbagai unsur termasuk masyarakat," ujarnya.

Erzaldi mengakui, pada penghujung jabatannya sebagai Bupati Bangka Tengah masih banyak program yang belum terlaksana namun juga tidak sedikit yang sudah berhasil direalisasikan.

"Semua program bermuara pada kepentingan masyarakat dan untuk kemajuan daerah di berbagai bidang," katanya.

Ia mengatakan, dalam beberapa tahun belakangan Kabaten Bangka Tengah mengalami kemajuan cukup pesat di berbagai bidang, baik ekonomi, kesehatan dan sosial.

"Tentu keberhasilan yang diraih tidak harus berpuas diri dan terus berbenah diri untuk mensejajarkan daerah ini dengan kabupaten yang lebih lama maju," katanya.

Ia juga mengatakan, buku LKPJ-AMJ yang sudah disampaikan kepada DPRD diharapkan sebagai rujukan bagi wakil rakyat untuk merumuskan kebijakan pembangunan ke depan.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015