Sungailiat (Antara Babel) - DPRD Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meminta Bupati Tarmizi Saat bekerja maksimal untuk mewujudkan pembangunan daerah serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kami meminta bupati dan wakil bupati yang dibantu semua pejabat bekerja maksimal agar pembangunan yang direncanakan secara bertahap dapat terwujud dan akhirnya kesejahteraan masyarakat meningkat," kata Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Rendra Basri pada rapat paripurna DPRD dengan agenda menyampaikan laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) bupati di Sungailiat, Sabtu.

Menurut dia, masih banyak kerja yang harus dilakukan bupati sebagai pimpinan daerah seperti pemanfaatan hutan rroduksi menjadi hutan masyarakat, pembangunan fisik harus ditingkatkan termasuk memperbanyak pemasangan lampu jalan di sejumlah persimpangan.

"Aparatur daerah juga harus dibekali etika kerja khususnya tenaga medis di puskesmas agar melayani dengan baik dan pejabat harus terbuka dengan masyarakat termasuk memberikan nomor telepon yang mudah dihubungi," katanya.

Rendra Basri menyarankan bupati bersama Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) dalam memilik pejabat eselon dua harus benar-benar tepat dan tidak memilih atau menempatkan seseorang di suatu jabatan karena pertimbangan apapun kecuali profesionalme.

"Salah pilih dalam menentukan pejabat di suatu instansi akan berdampak pada terhambatnya program yang direncanakan karena pejabatnya tidak menguasai bidang kerjanya," katanya.

Meskipun dinilai masih perlu kerja keras, namun dia memberikan apresiasi positif terhadap kinerja bupati dan wakilnya selama satu tahun terakhir.

Pewarta: Kasmono

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015