Direktorat Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung, melaksanakan vaksinasi terhadap masyarakat sekitar Pelabuhan Pangkalbalam sebagai upaya dalam menekan penyebaran Covid-19 di wilayah itu.

"Kebanyakan yang mengikuti vaksinasi hari ini adalah buruh yang bekerja di pelabuhan dan masyarakat sekitarnya. Untuk kegiatan vaksinasi hari ini ditargetkan mencapai 450 orang," kata Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, Kamis.

Sebagai satgas percepatan vaksinasi, pihaknya mengambil momen tertentu, kelompok tertentu dan komunitas tertentu untuk memacu mereka divaksinasi.

"Kami upayakan satu gerai bisa melayani di atas 300 hingga 400 orang. Kami harapkan dengan vaksinasi ini capaian pada akhir bulan ini mencapai 40 persen," katanya.

Ia mengatakan, saat ini untuk capaian vaksinasi sudah mencapai angka di atas 400 ribu jiwa dari total satu jutaan jiwa yang ada di Babel. Satgas vaksinasi ini dipimpin langsung oleh Wakpolda Babel bekerjasama dengan Dinkes dan TNI," katanya.

Adapun pola vaksinasi yang diselanggarakan ini tidak sekadar mengundang orang atau buka gerai saja, namun juga mendatangi masyarakat dan komunitas tertentu dengan target satu gerai minimal 244 orang.


"Saat ini gerai vaksinasi ada 83 gerai, karena tidak mungkin semua gerai mencapai hasil maksimal, jadi kami targetkan satu gerai bisa dapat 450 orang, sehingga pencapaiannya lebih maksimal," ujarnya.


Pada kegiatan vaksinasi yang diselanggrakan Dit Pol Airud Polda Babel tersebut, juga membagikan batuan sosoal kepada masyrakat yang mengikuti vaksinasi pada hari ini.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021