Unit Pelaksana Teknis Perusahaan Air Minum (UPT PAM) Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggandeng PT Pos Indonesia untuk transaksi pembayaran rekening air pelanggan.

"Kita sudah menjalin kerja sama dengan PT Pos Indonesia, pelanggan saat ini sudah bisa membayar rekening air melalui perusahaan tersebut," kata Kepala UPT PAM Bangka Selatan, Yudi Siswanto di Toboali, Jumat.

Pihaknya menggandeng PT Pos Indonesia untuk mengoptimalisasikan penagihan rekening air pelanggan dan dalam rangka memudahkan pelayanan.

"Bagi pelanggan yang jauh dari kantor PAM, bisa melakukan pembayaran di kantor pos terdekat," ujarnya.

Dengan demikian, pihaknya bisa meminimalkan terjadinya penunggakan rekening air dari pelanggan.

"Pelayanan juga terus kita tingkatkan dengan memperluas jaringan ke pemukiman padat penduduk," ujarnya.

Sementara itu Kepala PT Pos Indonesia Azmat Nuzul Pasa menyambut baik kerjasama tersebut dalam rangka meningkatkan pendapatan daerah melalui UPT PAM.

"Ada beberapa langkah sudah kita siapkan untuk menyukseskan kerja sama ini di antaranya menyiapkan agen pos di setiap desa," ujarnya.

Ia berharap dengan adanya kerja sama ini dapat membantu pelayanan kepada masyarakat di daerah ini sehingga pendapatan asli daerah dapat meningkat.

"Semoga dengan kerja sama ini peningkatan sumber pendapatan daerah dapat tercapai dan masyarakat dapat terlayani dengan baik," ujarnya. 

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021