DPW PKS provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan kegiatan vaksin bersama masyarakat yang sudah dimulai sejak awal Agustus hingga September.

Sekretaris umum DPW PKS Bangka Belitung, Rio Setiady, Minggu, mengatakan kegiatan itu dilaksanakan sebagai bentuk dukungan PKS terhadap upaya pemerintah dalam usaha mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok. 

"Kegiatan vaksinasi ini juga sebagai ikhtiar untuk menekan tingginya angka kasus pandemi corona," kata Rio.

Ia mengatakan, PKS bekerjasama dengan dinas kesehatan, Puskesmas, Polda, serta masyarakat umum. 

Sebelum melaksanakan vaksinasi PKS terlebih dahulu melakukan Edukasi berbasis keluarga kepada para kepala keluarga agar mereka Faham sekaligus dapat memahami kan kepada anggota keluarganya akan pentingnya vaksinasi ini.

"Karena cukup banyak berita berita hoax yang sampai kepada masyarakat dan belum sempat dikonfirmasi oleh sumber yang bisa dipercaya, sehingga masyarakat pun akhirnya menjadi bingung apakah vaksinasi ini bermanfaat atau ada sesuatu dibalik nya, maka di sinilah pentingnya Edukasi vaksinasi sebelum dilakukan vaksin sesungguhnya," katanya.

Menurutnya, jika masyarakat sudah mendapatkan informasi yang benar terkait vaksin, maka langkah selanjutnya akan lebih mudah mereka akan dengan senang hati untuk dilakukan vaksinasi, yang tak lain adalah untuk kesehatan diri dan keluarganya.

"Maka menurut kami kegiatan vaksinasi ini adalah buah dari Edukasi yang terlebih dahulu dilakukan kepada anggota masyarakat sehingga datangnya mereka untuk melakukan vaksinasi adalah atas kesadaran sendiri," ujarnya.

Selain itu kata Dia, PKS juga menyiapkan Tim reaksi cepat Corona atau disingkat TRCC Yang bertugas untuk memberikan bantuan darurat kepada pasien covid.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021