PT Timah Tbk menyerahkan 800 paket sembako kepada masyarakat di empat Kabupaten di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Ratusan paket sembako ini dibagikan ke Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, Kabupaten Belitung Timur, dan Kabupaten Belitung yang didistribusikan secara bertahap dimulai sejak, Kamis (16/9/2021).

Bantuan paket sembako ini diserahkan secara simbolis oleh Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Mahendra Sinulingga di sela-sela kunjungan kerjanya ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang dimulai, Kamis hingga Sabtu (16-18/9/2021). 

Paket sembako ini, sebagai bentuk komitmen PT Timah Tbk dalam membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Sebelumnya, PT Timah Tbk telah menyerahkan puluhan ribu paket sembako kepada masyarakat di wilayah operasional perusahaan. 

Pembagian paket sembako diawali di Yayasan Darul Adzkar di kota Pangkalpinang, dimana para penerima paket sembako berasal dari berbagai wilayah di Kota Pangkalpinang. 

Zamnah, salah satu warga Tuatunu yang menerima paket sembako mengaku senang mendapatkan paket sembako ini. Pasalnya, di tengah pandemi Covid-19 ini kondisi ekonomi yang tidak menentu. Sehingga, dengan adanya bantuan paket sembako bisa meringankan biaya mereka. 

"Alhamdullilah dapat paket sembako, lumayan bisa mengurangi beban ekonomi. Sekarang ini kan dak susah, mana harga naik semua. Jadi sangat terbantu dengan adanya paket sembako ini," katanya usai menerima paket sembako. 

Ia berharap, kedepannya pembagian paket sembako ini lebih sering lagi dilaksanakan sehingga bisa membantu masyarakat. 

"Semoga sering-sering lah, kan lumayan bisa membantu masyarakat seperti kami ini," katanya. 

Senada, Maryati menyebutkan bantuan paket sembako ini dapat membantu dirinya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

"Senang dapat paket sembako, bisa untuk makan sehari-hari. Terimakasih untuk yang sudah kasih paket sembako ini," tutupnya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021