Kepolisian Daerah Bangka Belitung, mempersiapkan bintara usia remaja, untuk dididik menjadi personel bhabinkamtibmas.

"Sekarang ini justeru ada kebijakan Kapolda Babel memilih sebanyak 60 orang bintara remaja untuk dipersiapkan menjadi bhabinkamtibmas," kata Wakapolda Babel Brigjend Umar Dani di Koba, Jumat.

Ia menjelaskan, sebanyak 60 orang bintara remaja yang dipilih itu dididik dan lebih didekatkan dengan masyarakat sebagai pengayom, pelindung dan menjadi contoh di tengah warga.

"Mereka istilahnya magang dulu sebelum diterjunkan ke masyarakat menjadi bhabinkamtibmas, supaya tidak "gagap" dalam menjalankan tugasnya," ujarnya.

Ia juga mengatakan, semua desa di Babel sudah ada personel bhabinkamtibmas yang terus berkoordinasi dengan kepala desa dan bhabinsa.

"Saya kira bhabinkamtibmas sudah bekerja maksimal di desa tempat tugasnya, terutama menjadi yang terdepan dalam menyukseskan program vaksinasi," ujarnya.

Wakapolda mengatakan tugas bhabinkamtibmas lebih kepada mengajak, mengimbau dan menyosialisasikan kepada masyarakat terkait dengan protokol kesehatan, vaksinasi dan terus menjaga kamtibmas.

"Bahkan termasuk tugas mereka melaporkan dan menginformasikan kalau ada warga desa yang terkonfirmasi positif COVID-19," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021