Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) menyerahkan bantuan 2.325 kit alat tes usap antigen ke isolasi terpusat (Isoter) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung guna mendukung operasional dalam penanganan COVID-19.

"Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan kemanusiaan Hiswana Migas dalam mendukung operasional Isoter di Asrama Haji Babel ini," kata Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi Rosman Djohan di Pangkalpinang, Selasa.



Ia mengatakan bantuan 2.325 alat tes usap COVID-19 dan dana sebesar Rp75 juta ini membantu pemerintah provinsi dalam mengoptimalkan penanganan dan memutus mata rantai penularan COVID-19.

"Bantuan ini tentunya sangat bermanfaat dalam penanganan COVID-19 dan diharapkan sinergitas antara Pemprov Babel dan Hiswana Migas dapat terus terjalin," katanya.

Sekretaris DPC Hiswana Migas Babel Hendri mengatakan bantuan kemanusiaan berupa alat tes usap antigen dan dana yang diserahkan, merupakan bentuk tanggung jawab organisasi mereka melihat kondisi COVID-19 saat ini.

"Kami memberikan alat tes antigen juga dana untuk dapur umum di asrama haji merupakan partisipasi organisasi kami kepada masyarakat Babel," ujarnya.

Ia berharap dengan bantuan yang terkumpul dari para anggota Hiswana Migas Babel ini dapat memberikan kontribusi dalam meringankan beban pemerintah dalam upaya penanggulangan COVID-19.

"Kami merasa terpanggil untuk membantu masyarakat Babel terutama di Pulau Bangka, khususnya dalam mengatasi pandemi saat ini," ujarnya.
 

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021