Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan,Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjemput bola kegiatan vaksin bagi masyarakat yang belum melakukan vaksinasi pada Rabu (13/10) pagi.

"Kali ini kita jemput warga yang sedang melintasi jalan jalur dua menuju perkantoran pemda Bangka Selatan,"Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan Supriyadi di Toboali, Rabu (13/10).

Disampaikannya dalam kegiatan ini juga bekerjasama dengan pihak kepolisian Polres Bangka Selatan dan Partai Gerindra daerah ini.

"Sebanyak 4.160 vaksin sinovac kita siapkan dalam kegiatan ini ditambah dengan 4.800 vaksin Astrazeneka,"katanya. 

Ia mengatakan vaksin sinovac sebanyak itu disiapkan oleh Dinas Kesehatan sebanyak 2.360 dan Polres Bangka Selatan sebanyak 1.500 serta partai Gerindra sebanyak 300 dosis.

"Kalau vaksin Astrazeneka kami dari Dinkes menyiapkan sebanyak 4.000 dosis sedangkan dari pihak Polres Bangka Selatan sebanyak 8.000 dosis,"katanya. 

Menurut Supriyadi kegiatan ini sengaja dilakukan agar target vaksinasi di daerah ini tercapai sesuai dengan yang diharapkan sehingga daerah kita bisa menurunkan level PPKM.

"Selain menurunkan Level kita juga berharap dapat mencapai herd immunity dan akhirnya memutus mata rantai penyebaran virus pandemi ini,"kata dia.

Ia menghimbau kepada masyarakat yang belum melakukan vaksinasi segera mendatangi lokasi yang telah disediakan oleh pemerintah setempat dan gerai tertentu yang ada di daerah masing-masing.

"Bagi Warga yang sudah melakukan vaksinasi juga harus tetap menjalankan protokol kesehatan dan harus tetap waspada karena pandemi ini belum berakhir,"katanya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021