Pangkalpinang (Antara Babel) - Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Brigjen Pol Gatot Subiyaktoro, mengimbau partai politik untuk lebih dewasa menghadapi pemilu tahun ini yang akan dilaksanakan secara serentak.

"Kami berharap parpol dalam melaksanakan kampanye dan kegiatan partai politiknya tetap berpedoman dan mematuhi perundang-undangan yang berlaku," kata Brigjen Pol Gatot Subiyaktoro di Pangkalpinang, Jumat.

Ia berharap, parpol selama tahapan Pemilukada tahun ini yang akan dilaksanakan di empat kabupaten yaitu Bangka Barat, Bangka Tengah, Bangka Selatan dan Belitung Timur untuk menjaga keamanan, ketertiban di masyarakat.

"Kami berharap politisi dan parpol tidak melakukan tindakan kontroversi yang menimbulkan gesekan-gesekan tidak baik dan mengganggu kantibmas," ujarnya.

Untuk menjaga kantibmas yang kondusif selama tahapan pemilukada ini, kata dia, pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang dapat mengganggu kondusifitas di masyarakat.

"Beberapa waktu lalu, kita bekerja sama dengan TNI Angkatan Darat melakukan sosialisasi kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan aparat pemerintahan tingkat kecamatan, lurah di Kabupaten Bangka untuk saling menjaga kantibmas selama tahapan pemilu ini," ujarnya.

Untuk itu, kata dia, diimbau parpol dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan yang kondusif menjelang Pemilukada di daerah ini.

"Mari kita bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban selama tahapan pemilukada ini, agar pesta demokrasi ini berjalan dengan baik, berkualitas, sehingga pemimpin daerah yang terpilih mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat di daerah ini," ujarnya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015