Ketua Komisi II DPRD provinsi Kepulauan Bangka Belitung Adet Mastur mengajak pemuda/i Kipan pangkalpinang untuk mengisi masa mudanya dengan kegiatan-kegiatan positif dan bermanfaat.

Menurutnya hal ini merupakan cara yang paling efektif agar generasi muda/i Kepulauan Bangka Belitung dapat terhindar dari penggunaan Narkoba.

"Mari isi masa muda adek-adek dengan kegiatan-kegiatan positif, aktif berorganisasi dan pilihlah lingkungan pergaulan yang baik, agar kita tidak terjerumus dalam penggunaan Narkoba," cetus Adet saat memberikan motivasi di depan puluhan pemuda/i Kipan Pangkalpinang di ruang pertemuan Fox Haris Hotel Pangkalpinang, Rabu (20/10/21).

Politisi PDI-P ini mengatakan dengan tegas bahwa narkoba merupakan ancaman serius bagi bangsa dan negara, untuk itu harus kita lawan. Narkoba akan membuat kehidupan pemakainya menjadi berantakan.

"Tidak ada satu orangpun yang akan berhasil, jika dia sudah mengkonsumsi narkoba," tegasnya

Adet mengatakan bahaya narkoba sedang mengincar kita semua, terutama para generasi muda yang saat ini masih dalam proses pencarian jati diri. Penting bagi generasi muda untuk memiliki tujuan hidup dan cita-cita yang jelas kedepannya, agar setiap langkahnya pun punya arah dan tujuan yang jelas.

"Tentukanlah jatidiri dari sekarang mau jadi apa dan kemana arah yang akan kita jalani," pungkasnya.

Disamping itu anggota DPRD dapil Bangka Tengah ini mengingatkan pentingnya hidup disiplin dimasa muda dan memiliki akhlak yang mulia dalam meraih apa yang telah dicita-citakan.

"Disiplin diri adalah kunci keberhasilan. Disamping dituntut untuk berinovasi, kreatif dan terutama bermental akhlak mulia," katanya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021