Satuan Gugus Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mencatat kasus aktif COVID-19 sampai hari ini masih terdapat 32 orang dari tujuh kecamatan di daerah itu.

"Sampai saat ini masih terdapat 32 orang kasus aktif yang masih menjalani pemulihan kesehatan di rumah sakit rujukan dan isolasi ," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra di Sungailiat, Senin.

Puluhan kasus aktif tersebut, kata dia, berasal dari Kecamatan Belinyu dan Mendo Barat masing-masing satu kasus, Merawang tiga kasus dan Pemali dua kasus, Kecamatan Puding Besar ada dua kasus aktif, Riau Silip 13 orang serta di Kecamatan Sungailiat terdapar 10 kasus aktif.

Berdasarkan data kasus COVID-19 Kabupaten Bangka, total kasus sebanyak 9.783 orang, 9.391 orang dinyatakan sembuh serta meninggal dunia sebanyak 360 orang.

"Kasus aktif yang tercatat sebanyak 32 orang itu mengalami penurunan dibandingkan hari beberapa hari sebelumnya yang mencapai 37 orang," ujarnya.

Menurutnya, sebaran virus corona jenis baru di Kabupaten Bangka terus melandai namun harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan serta bersedia disuntik vaksin bagi yang belum menerima layanan vaksinasi.

Salah satu manfaat vaksin bagi masyarakat kata Boy Yandra menurunkan kesakitan dan kematian akibat COVID-19, serta melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh.

 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021