Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Algafry Rahman mengajak kalangan pemuda untuk menyukseskan program vaksinasi COVID-19.

"Momentum hari sumpah pemuda ini, saya mengajak seluruh para pemuda untuk merapatkan barisan melawan virus corona dengan menyukseskan program vaksinasi," kata Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman usai menghadiri acara vaksinasi massal yang digelar KNPI Bangka Tengah, Kamis.

Bupati mengapresiasi gerakan vaksinasi yang dilakukan KNPI Bangka Tengah yang bekerjasama dengan PWI dan Polres Bangka Tengah.

Bupati berharap hari sumpah pemuda dapat menjadi momentum bagi para pemuda untuk menggelorakan semangat melindungi dan menyelamatkan warga dari serangan COVID-19.

"Gerakan lintas organisasi ini dalam menggelar vaksinasi tentu saja sangat membantu pemerintah daerah dalam mempercepat program vaksinasi hingga mencapai angka 100 persen," ujarnya.

Sementara itu Ketua KNPI Bangka Tengah, Sepriyandi mengatakan, kegiatan vaksinasi bagian dari rangkain acara peringatan hari Sumpah Pemuda Tahun 2021.

"Kegiatan ini bekerjasama dengan PWI dan Polres Bangka Tengah, kami menargetkan sebanyak 300 warga tervaksinasi hari ini," ujarnya.

Sepriyandi mengatakan, gerakan vaksinasi sebagai bentuk kontribusi organisasi yang dipimpinnya dalam menyukseskan program vaksinasi di daerah itu.

"Kendati kasus corona sudah melandai, juga sudah turun level 2 namun vaksinasi terus digencarkan sehingga terbentuk kekebelan tubuh manusia yang mampu menangkal serangan virus secara tiba-tiba," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021