Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Pemprov Babel) melalui Perangkat Daerah terkait, berkolaborasi dan bersinergi mengimplementasikan program kerja PKK, guna mewujudkan keberhasilan pembangunan nasional melalui keluarga berkualitas.

"Pemprov Babel memberi dukungan melalui beberapa Perangkat Daerah (PD) yang tugas dan fungsinya sama seperti mengimplementasi Program PKK, seperti Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, DP3ACSKB, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan," kata Wakil Gubernur, Abdul Fatah saat memberi sambutannya pada acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-49, di Pangkalpinang, Kamis.

Ia berharap agar Perangkat Daerah dalam penyusun rencana kerja daerah untuk senantiasa berkolaborasi dan bersinergi dengan Tim Penggerak dan Kader PKK, karena PKK sebagai organisasi yang dekat dengan masyarakat sehingga banyak menyerap isu-isu aktual yang banyak diserap dari masyarakat. 

Arah gerak dan sinergi kolaborasi akan terajut pada akhirnya akan bermuara dan pada hakikatnya menjadi ukuran sejahtera, yaitu bilamana seorang menjadi makmur maka akan mempengaruhi lingkungan sekitar bergerak menjadi berdaya dan sejahtera.

"Mari bangun komitmen bersama kita bisa membangun negeri, merawat alam, dan bersama kita berikhtiar membangun ekonomi  di Negeri Serumpun Sebalai menuju Babel sehat dan Indonesia maju," ujarnya.

Dalam kesempatan ini Abdul Fatah menyempatkan diri mengunjungi stan-stan pameran yang menjual berbagai produk lokal mulai dari makanan hingga kerajinan tangan. Dan di stand Dinas Kesehatan Babel, Abdul Fatah juga melakukan pemeriksaan kesehatan mulai dari cek gula darah, asam urat dan kolestrol.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021