Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendukung implementasi program pokok Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) guna mewujudkan keberhasilan pembangunan nasional melalui keluarga berkualitas.

"Pemprov bersama seluruh perangkat daerah hingga tingkat kabupaten dan kota terus melakukan kerja sama, kolaborasi dan sinergisitas dalam mengimplementasikan program kerja PKK karena hal ini penting untuk mewujudkan keluarga berkualitas," kata wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah di Pangkalpinang, Sabtu.

Menurut dia, Pemprov Babel memberi dukungan melalui perangkat daerah yang memiliki tugas dan fungsi yang sama dalam mengimplementasikan program pokok PKK, antara lain melaui dinas pendidikan, dinas kesehatan, DP3ACSKB, dinas kelautan dan perikanan, dinas lingkungan hidup dan kehutanan, dinas sosial dan pemberdayaan masyarakat desa, dinas pertanian dan ketahanan pangan dan perangkat daerah lainnya.

Ia berharap agar perangkat daerah dalam penyusun rencana kerja daerah untuk senantiasa berkolaborasi dan bersinergi dengan tim penggerak dan kader PKK, karena PKK sebagai organisasi yang dekat dengan masyarakat, sehingga banyak menyerap isu-isu aktual yang banyak diserap dari masyarakat.

Menurut dia, arah gerak, sinergisitas dan kolaborasi yang baik pada akhirnya akan mampu menyusun berbagai program dan kegiatan yang pada hakikatnya menjadi ukuran sejahtera, yaitu pada saat seseorang menjadi makmur, maka akan mempengaruhi lingkungan sekitar ikut bergerak, memiliki daya dan sejahtera.

"Membangun komitmen bersama perlu terus dikuatkan untuk membangun negeri, merawat alam, dan bersama kita berusaha membangun ekonomi daerah ini menuju Babel sehat dan Indonesia maju," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Babel Melasti Erzaldi sebelumnya telah menyatakan agar seluruh kader dan tim penggerak PKK di daerah itu berperan aktif dalam setiap gerak pembangunan daerah.

"Tim penggerak,. kader dan para anggota perlu terus mengembangkan potensi yang dimiliki, baik potensi diri maupun lingkungan sekitar guna meningkatkan ketangguhan keluarga," katanya.

Dengan membangun keluarga tangguh dari diri masing-masing diyakini gerak pembangunan daerah akan bisa berjalan dengan baik dan masyarakat semakin sejahtera, mandiri dan maju.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021