Pemerintah Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengapresiasi kehadiran Pizza Hut yang telah menyerap sebanyak 38 tenaga kerja lokal untuk bekerja di restoran cepat saji itu.

"Kami mengapresiasi Pizza Hut Belitung telah menyerap tenaga kerja lokal sebanyak 38 orang di tengah situasi pandemi COVID-19," kata Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie di Tanjung Pandan, Minggu. 

Hal ini disampaikan dia ketika menghadiri peresmian dan pembukaan restoran Pizza Hut di jalan Sriwijaya, Tanjung Pandan, Minggu (31/10) pagi. 

Dirinya berharap, kehadiran Pizza Hut dapat mendorong kemajuan pariwisata Belitung. 

"Serta mendukung upaya pemerintah daerah dalam memulihkan perekonomian di masa pandemi COVID-19," ujarnya. 

Isyak menambahkan, Pizza Hut juga diminta untuk mendukung para pelaku UKM dan petani di daerah itu dengan memanfaatkan berbagai potensi alam pada sektor pertanian dalam pemanfaatan bahan baku produk Pizza Hut. 

"Bahan baku pembuatan makanan dan menu lainnya bisa diperoleh atau dipasok dari petani lokal sehingga meningkatkan pendapatan petani dan pengembangan UKM," katanya. 

Selain itu, lanjut dia, kehadiran Pizza Hut juga untuk memotivasi para investor agar ikut berpartisipasi membangun Belitung. 

"Investasi penting karena merupakan ujung tombak dalam menggerakkan roda perekonomian," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021