Kepolisian Daerah (Polda) Bangka Belitung memberikan penghargaan kepada anggota Bhabinkamtibmas di Kabupaten Bangka Tengah, atas dedikasinya dalam membantu pencapaian angka vaksinasi COVID-19 hingga 100 persen.

"Penghargaan ini sebagai apresiasi dan motivasi bagi bhabinkamtibmas yang sudah bekerja keras sehingga program vaksinasi mencapai angka 100 persen di desa tempat tugasnya," kata Kapolda Babel Irjen Anang Syarif Hidayat usai memberikan penghargaan itu di Kecamatan Namang, Kamis.

Polda Babel memberikan penghargaan kepada Bhabinkamtibmas yang bertugas di Desa Terentang (Kecamatan Koba) dan Desa Kayu Besi (Kecamatan Namang) karena mampu mencapai target vaksinasi hingga 100 persen.

Kapolda berharap program vaksinasi di Kabupaten Bangka Tengah bisa mencapai angka 100 persen hingga akhir tahun.

"Saat ini baru mencapai 64 persen, hingga akhir bulan akan mencapai 70 persen dan mudah-mudahan sampai akhir tahun bisa mencapai 100 persen sehingga tercipta kekebalan tubuh kelompok secara merata di daerah ini," ujarnya.

Jenderal bintang dua itu juga mengimbau kepada warga tidak terpengaruh dengan informasi terkait vaksinasi itu membahayakan.

Ia meminta kepada Bhabinkamtibmas terus berupaya mengajak warga mengikuti program vaksinasi dengan cara lebih santun dan mengayomi, datangi dari rumah ke rumah yang berkoordinasi dengan perangkat desa.

"Ini tugas kita bersama, termasuk kalangan pekerja pers untuk membantu menyampaikan informasi yang positif kepada warga dalam rangka percepatan program vaksinasi ini," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021