Kepolisian Daerah (Polda) Bangka Belitung,  Irjen Pol Drs Anang Syarif Hidayat memberikan penghargaan kepada anggota Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan kepala desa di Kabupaten Bangka atas keberhasilannya membantu pencapaian angka vaksinasi COVID-19 hingga 100 persen.

"Penghargaan yang merupakan bentuk kepedulian kami tidak ada artinya dibandingkan dengan apa yang mereka lakukan dalam membantu capaian vaksinasi di masing - masing wilayah kerjanya yang mencapai 100 persen," kata kapolda di Merawang, Jumat.

Dikatakan, penghargaan yang diberikan diharapkan menjadi motivasi bagi yang lainnya untuk lebih semangat melakukan hal yang serupa.

Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan kepala desa kata kapolda, akan mendapat tugas baru mendorong masyarakat untuk melakukan vaksinasi vaksinasi anak usia 12 tahun sudah diterapkan.

 
Kapolda  Irjen Pol Drs Anang Syarif Hidayat pemberikan penghargaan kepada personel Bhabinkamtibmas (babel.antaranews.com)

"Pengawasan munculnya sebaran COVID-19 di masing - masing desa tetap harus dilakukan setelah cakupan vaksin mencapai 100 persen," jelas kapolda.

Kapolda mengatakan, perlu dilakukan evaluasi jika ditemukan ada warga yang sudah divaksin namun masih terkonfirmasi positif COVID-19.

Sementara  Bupati Bangka Mulkan menyampaikan apresiasi kepada Polda Bangka Belitung,  jajaran TNI serta semua elemen masyarakat atas dukunganya terkait pelaksanaan vaksinasi di daerahnya.


 
Kapolda  Irjen Pol Drs Anang Syarif Hidayat menyerahkan penghargaan (babel.antaranews.com)

"Kami sampaikan terima kasih kepada TNI, Polri serta elemen lainnya yang sampai saat ini tetap semangat mengecarkan layanan vaksinasi di masyarakat sampai kepelosok desa," kata bupati.

Terdata dari 62 desa di Kabupaten Bangka terdapat dua desa dan satu kelurahan yang telah mencapai vaksinasi 100 persen, yakni desa Dwi Makmur Kecamatan Merawang serta desa Air Ruai di Kecamatan Pemali, dan Kelurahan Romodong di Kecamatan Belinyu
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021