DPD Partai Nasdem Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar kegiatan pendidikan politik bagi para kader dan masyarakat di daerah itu.

"Kegiatan pendidikan politik kepada masyarakat merupakan hal yang diwajibkan oleh pemerintah bagi suatu partai politik," kata Ketua DPD Nasdem Belitung, Fendi Haryono di Tanjung Pandan, Jumat. 

Kegiatan pendidikan politik tersebut diikuti sebanyak 100 kader DPC Nasdem Kecamatan Tanjung Pandan, Belitung dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. 

"Kami memang sengaja tidak mengundang banyak orang karena masih pandemi namun tingkat kehadiran kader cukup baik hampir 99,9 persen hanya satu atau dua orang saja yang berhalangan hadir," ujarnya. 

Ia mengatakan, materi yang disampaikan dalam kegiatan pendidikan politik tersebut antara lain mengenai ketentuan-ketentuan baru tentang Pemilu 2024 mendatang. 

"Dimana ada ketentuan baru tentang Pemilu maka dalam kesempatan ini kami memberikan pemahaman kepada kader dan masyarakat mengenai cara dan ketentuan yang diatur pada Pemilu 2024 nanti," ujarnya. 

Ia mengajak, para kader untuk terus berjuang bersama masyarakat dan jangan pernah sesekali meninggalkan dan melupakan masyarakat. 

"Nasdem memiliki prinsip janganlah pernah melupakan masyarakat artinya jangan hanya pernah muncul setiap pesta lima tahun sekali (Pemilu) maka kami selalu rutin turun ke masyarakat," katanya. 

Sejumlah kegiatan partai yang telah dilakukan, tambahnya, seperti pendampingan kesehatan, mobil layanan Nasdem dan pendampingan hukum. 

"Kami juga berpesan kepada kader partai agar menjadi bagian dari kader yang bermanfaat untuk masyarakat. Jika kita tidak ingin ditinggal oleh masyarakat kita jangan meninggalkan masyarakat," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021