Pelayanan kesehatan merupakan salah satu prioritas PT Timah Tbk bagi masyarakat di wilayah operasional perusahaan. PT Timah Tbk melalui CSR memiliki beberapa program untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat seperti bantuan biaya pengobatan, mobil sehat PT Timah Tbk dan lainnya.

PT Timah Tbk kembali menyerahkan bantuan biaya pengobatan kepada masyarakat Kabupaten Bangka Barat. Kali ini, PT Timah Tbk menyerahkan bantuan pengobatan kepada atlet voli pantai untuk Montella Aditia warga Desa Benteng Kota Tempilang. 

Montella Aditia terpaksa harus dioperasi dan menjalani pengobatan lantaran menderita ACL Anterior Cruciate Ligament (ACL). Saat ini dirinya sedang menjadi pengobatan di salah satu rumah sakit di Palembang, Sumatera Selatan. 

Bagi seorang atlet seperti Montella, kondisinya cukup mempengaruhi masa depannya sebagai atlet jika tidak ditangani dengan cepat. Untuk itulah, berbekal dengan biaya seadanya kedua orang tuanya merujuk dirinya untuk mendapatkan pengobatan. 

Orang tua Montella, Hendratno mengatakan saat ini anaknya masih menjalani terapi untuk mempercepat pemulihan sehingga belum kembali ke Bangka Belitung. 

"Kakinya itu luka saat pertandingan, anak saya atlet voli pasir, karena di sini belum ada pengobatannya jadi dirujuk ke Palembang. Sekarang sudah operasi tapi ini masih di terapi untuk mempercepat pemulihan. Itu butuh biaya tidak sedikit, kami dapat bantuan tapi masih ada beberapa kekurangan," katanya saat menerima bantuan beberapa waktu lalu. 

Hendratno menceritakan bantuan dari PT Timah Tbk ini digunakan untuk membeli alat terapi, dimana sebelumnya pihaknya hanya mencicil biaya pembelian alat ini itupun berkat bantuan salah seorang dokter di Palembang.

"Karena dia atlet, dokter itu mungkin kasian jadi kami dibolehkan beli alat terapi secara kredit. Alhamdullillah ini dapat bantuan dari PT Timah Tbk jadi kami bisa melunasi alat terapi ini. Sisanya akan digunakan untuk membantu biaya hidup selama di Palembang," ujarnya. 

Ia bersyukur PT Timah Tbk telah membantu biaya pengobatan anaknya, Hendratno juga berharap anaknya bisa kembali beraktivitas normal sebagai atlet meskipun memerlukan waktu yang lebih lama. 

"Terimakasih kepada PT Timah  yang telah memberikan bantuan ini,sangat bermanfaat dan membantu kami dalam meringankan biaya pengobatan anak saya," tutupnya.

Sementara itu, Kepala Desa Benteng Kota Saprul mengapresiasi PT Timah Tbk yang telah membantu biaya pengobatan masyarakatnya. Menurutnya, hal ini memang sudah sering dilakukan PT Timah Tbk untuk meringankan beban masyarakat. 

"Montella ini aset daerah karena atlet bola voli, prestasinya juga bagus sangat disayangkan jika tidak mendapatkan pengobatan yang serius. Karena bagi seorang atlet kaki ini sangat vital," ujarnya.

"Terimakasih PT Timah Tbk sudah membantu warga kami, ini bukan yang pertama tapi sudah sering dan kami berharap PT Timah akan terus membantu masyarakat yang membutuhkan," tutupnya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021