Pengurus kabupaten Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung periode 2021-2025 resmi dilatik sebagai bukti legalitas organisasi tersebut sudah mempunyai kewenangan melaksanakan kegiatan sebagaimana fungsinya.

Ketua PRSI Bangka Belitung Niko Plamonia Utama di Sungailiat, Selasa seusai melantik PRSI Kabupaten Bangka periode 2021-2025 mengatakan, olahraga renang terdiri sejumlah jenis gaya yang belum semuanya masyarakat ketahui.

"Semua jenis gaya dalam cabang olahraga renang tersebut terangkum dibawah binaan pengurusan PRSI," katanya.

Hanya saja kata dia, belum ada keterwakilan atlet asal Bangka Belitung untuk cabang loncat indah dan diharapkan kedepannya muncul altel loncat indah asal Kabupaten Bangka.

"Saya memberikan dukungan pengurus PRSI Kabupaten Bangka dimana saat pandemi COVID-19 mampu melaksanakan tahapan kegiatannya sampai akhirnya secara sah dilantik," ujarnya.

Dia mengatakan, atlet renang asal Kabupaten Bangka jumlahnya cukup banyak dibandingkan atlet cabang yang sama dari daerah lain termasuk pula dukungan sarana kolam renang untuk latihan yang  memadai.

"Saya yakin dengan diperkuat dukungan kerja sama semua pihak, cabang olahraga renang di Kabupaten Bangka mampu tampil dominan ditingkat provinsi," jelasnya.

Sementara Bupati Bangka Mulkan mengusulkan agar cabang olahraga renang pada pekan olahraga provinsi (Porprov) ke - VI 2023 mendatang dapat diperlombakan.

"Saya mengusulkan cabang renang dapat dipertandingkan pada porprov ke - VI mendatang, dan untuk sarana kolam renang dapat memanfaatkan fasilitas kami yang tersedia seperti halnya pada pelaksanaan Porprov ke - V 2019 di Bangka Tengah," kata Mulkan.

 




 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021