Aparatur Sipil Negara (ASN) IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung, Nurlaila berhasil meraih juara kedua Golongan Hafalan Surah Al-Baqarah pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Korpri V Tingkat Nasional Tahun 2021 di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Kegiatan yang dilaksanakan sejak tanggal 14 hingga 19 November kemarin diikuti oleh 816 peserta dari 71 kafilah dengan rincian 37 perwakilan kementerian/lembaga dan 34 provinsi se-Indonesia.

Pada ajang MTQ Korpri V ini memperlombakan sembilan cabang lomba, salah satunya cabang Tartil Al-Qur'an Putra dan Putri, Tilawah Al-Qur'an Putra dan Putri, dan Hifzh (hafalan) Al-Qur'an, di mana cabang Hifzh ini terdiri empat golongan yakni Golongan Hafalan Juz 30 (Juz Amma) Putra dan Putri, Golongan Hafalan Surah Al-Baqarah Putra dan Putri, Golongan Hafalan Surah Ali-Imran dan An-Nisa Putra dan Putri, Golongan Hafalan 7 Surah Pilihan Putra dan Putri.

Ketua Dewan Pengurus Kopri Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Naziarto mengucapkan rasa syukur atas raihan yang didapat oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung, Nurlaila.

"Kami atas nama Dewan Pengurus Kopri Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengucapkan terima kasih atas dukungan Pak Gubernur, Wakil Gubernur, serta kepala OPD juga seluruh Dewan Pengurus Korpri Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, terkhusus Pak Toni yang Mewakili pada acara Penutupan tadi malam," ujarnya.

Naziarto berharap kedepan pada ajang MTQ Korpri VI Tingkat Nasional di Sumatera Barat nantinya, kafilah dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dapat ebih baik meraih juara dari ajang kali ini.

"Semoga pada ajang MTQ Kopri selanjutnya, kafilah dari Bangka Belitung bisa meraih lebih banyak juara dari seluruh cabang yang diperlombakan," katanya.

Pewarta: Try Mustikahardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021