Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan mengatakan Bangka Belitung terus melakukan transformasi dari sektor tambang timah menuju pariwisata guna mempercepat pembangunan ekonomi masyarakat.

"Pariwisata merupakan salah satu sektor unggulan memiliki potensi ekonomi yang sangat tinggi," katanya di Tanjung Pandan, Senin.

Hal ini disampaikan dia dalam pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-21 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di kawasan wisata pantai Tanjung Pendam, Belitung, Senin pagi.

Ia mengatakan, sektor pariwisata memiliki nilai potensi ekonomi yang sangat tinggi karena didukung oleh potensi keindahan alam dan letak geografis Bangka Belitung yang cukup strategis.

Dikatakan dia, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan terus memperbanyak agenda pariwisata baik di Pulau Bangka dan Belitung guna meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan.

"Kami juga terus mendorong agar disahkannya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Kelayang di Belitung," ujarnya.

Erzaldi menambahkan, pihaknya juga mengedukasi masyarakat agar sadar pariwisata mulai dari menanamkan sifat ramah tamah serta peran serta menjaga kebersihan dan ketertiban.

"Momentum hari jadi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjadi sarana untuk menumbuh kembangkan rasa persatuan kesatuan dan kebanggan daerah serta mendorong semangat membangun daerah," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021